UPVC Jakarta | Murah 0818-9800-95

Harga UPVC Jakarta

Harga UPVC Jakarta

Perkembangan harga UPVC Jakarta tentu terdampak oleh pandemi tahun kemarin, kini dengan harga yang relatif stabil, banyak pelanggan memesannya sesuai kebutuhan.

Pada era jaman sekarang, perkembangan pada industri bangunan sudah berkembang pesat khususnya pada pembuatan kusen bagi pintu dan juga jendela pada bangunan yang ada di sekitar anda. Seperti yang anda ketahui dari setiap perkembangan dalam pembuatan kusen semakin berubah dan berkembang dari masa ke masa.

harga upvc jakarta

Pada awalnya para ahli bangunan menggunakan kayu sebagai bahan dalam pembuatan kusen. Ketika permintaan kayu naik, hal ini akan membuat harga kayu yang semakin melonjak tinggi dan juga membuat banyak pohon ditebang.

Kemudian diciptakanlah pengganti kayu yang alternatif yaitu dengan membuat kusen dengan menggunakan bahan dari beton cor.

Kemudian berganti jaman, ditemukan kembali alternatif lain membuat kusen ini dengan menggunakan bahan yang terbuat dari alumunium yang dimana bahan tersebut lebih ringan dan juga lebih kuat dibandingkan dengan kusen berbahan sebelumnya seperti kayu dan beton cor.

Kemudian ditemukan kembali alternatif lainnya dalam pembuatan kusen ini yaitu kusen yang dibuat menggunakan bahan Unplasticized Poly Vinyl Chloride atau yang biasa disebut dengan UPVC. Pada kali ini yang akan dibahas pada artikel kali ini, yaitu Harga UPVC Jakarta yang perlu anda ketahui.

Konsultasi Harga UPVC Jakarta Hotlinenya dibawah ini ya Gan

upvc jakarta

Unplasticized Poly Vinyl Chloride (UPVC) merupakan Poly Vinyl Chloride (PVC) yang akan diperkuat dengan sistem Unplasticized, sehingga membuat bahan ini menjadi lebih kuat, kaku, dan juga lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis bahan PVC biasa lainnya.

UPVC ini biasa terdapat pada bahan bangunan anda seperti kusen pintu dan juga jendela. Harga UPVC Jakarta sudah beraneka ragam berdasarkan jenis UPVC yang anda butuhkan. Anda dapat mencari harga bahan UPVC per batang melalui artikel ini atau anda juga bisa mencari informasi langsung melalui toko mebel di sekitar anda.

Bahan pada kusen UPVC ini perlu dilakukannya proses pengelasan yang lebih lanjut dengan suhu tinggi. Proses ini dilakukan untuk penyatuan dan juga memperkokoh komponen kerangka di dalamnya.

Karena membutuhkan pemprosesan yang lebih lanjut untuk membuat kusen pada jenis bahan ini, maka tidak heran pula jika harga UPVC m2 kini menjadi lebih mahal dibandingkan dengan kusen yang berbahan selain UPVC.

Harga bahan UPVC per batang saat ini sangat bervariasi berdasarkan jenis UPVC yang anda butuhkan pada bangunan anda. Harga UPVC pada salah satu perusahaan di Jakarta rata-rata sekitar Rp. 200.000,- hingga bhakan jutaan rupiah hanya untuk satuan meternya saja.

Harga UPVC Jakarta per m2 yaitu ditentukan berdasarkan profil UPVC putih, hitam, atau serat kayu. Pada profil tersebut, sudah tentu memiliki daftar harga UPVC per batang dan juga harga UPVC m2 berbeda karena berdasarkan dari jenis profil UPVC yang anda gunakan. Berikut ini akan menjelaskan kisaran harga UPVC Jakarta yang dapat anda simak.

Pada profil kusen putih menjual harga UPVC per m2 seperti:

  1. kusen seharga Rp. 170.000,- per m2nya,
  2. Jendela casement seharga Rp. 180.000,- per m2nya,
  3. jendela sliding seharga Rp. 200.000,- per m2nya,
  4. pintu swing seharga Rp. 200.000,- per m2nya,
  5. pintu sliding dan juga pintu lipat dijual dengan harga yang sama dengan pintu swing yaitu Rp. 200.000,- per m2nya,
  6. List seharga Rp. 40.000,- per m2nya, dan sedangkan untuk panelnya sendiri seharga Rp. 50.000,- per m2nya.

Pada profil UPVC hitam harga UPVC per m2 di Jakarta menjual bahan-bahannya seperti:

  • pada bahan kusen seharga Rp. 200.000,- per m2nya,
  • jendela cassement seharga Rp. 220.000,- per m2nya,
  • jendela sliding seharga Rp. 240.000,- per m2nya,
  • Pintu swing, pintu sliding, serta harga pada pintu lipat ini memiliki kesamaan harga yakni Rp. 240.000,- per m2nya,
  • List seharga Rp. 45.000,- per m2nya, sedangkan untuk panelnya pada jenis profil ini seharga Rp. 60.000,- per m2nya.

Kemudian selanjutnya ada profil UPVC serat kayu. Profil ini menjual harga UPVC per m2 jauh lebih mahal dibandingkan dengan kedua profil UPVC sebelumnya.

Harga pada jenis profil ini menjual bahan UPVC ini seperti kusen seharga Rp. 240.000 per m2nya, jendala cassement seharga RP. 270.000,- per m2nya, jendela sliding dijual dengan harga Rp. 300.000,- per m2nya, untuk jendela sliding, jendela swing serta jendela lipat dijual oleh perusahaan Jakarta rata-rata seharga Rp. 300.000,- per m2nya, untuk list seharga Rp. 60.000,- per m2nya, dan sedangkan untuk harga list pada jenis profil ini memiliki harga sekitar Rp. 100.000,- per m2nya.

Daftar harga UPVC perbatang diatas merupakan harga standard yang ditawarkan oleh perusahaan UPVC di Jakarta, sehingga anda dapat memperkirakan dana yang harus anda keluarkan untuk membeli sejumlah bahan UPVC bagi bangunan anda.

Harga UPVC Jakarta ini berdasarkan pada model dan juga ukuran yang anda butuhkan. Semakin besar ukuran kusen UPVC yang anda butuhkan, maka semakin besar pula harga atau biaya yang perlu anda keluarkan untuk membeli bahan tersebut.

Kusen UPVC ini dapat disesuaikan berdasarkan pada ukuran jendela dan pintu anda.

Pemasangan pada kusen UPVC pada pintu dan jendela biasanya akan dipasang secara berdampingan. Namun ada beberapa ruangan yang memerlukan pemasangan kusen UPVC yang dilakukan secara terpisah, contohnya pintu dan jendela yang ada pada ruangan kamar mandi anda.

Harga UPVC Jakarta rata-rata harga bahan UPVC per batang pada jendela yang memiliki ukuran 120 x 60 cm yaitu Rp. 900.000,-, sedangkan untuk rata-rata daftar harga UPVC per batang pada pintunya satu daunnya yang memiliki ukuran sekitar 90 x 240 cm yaitu seharga Rp. 1.300.000,- per daunnya.