UPVC Jakarta | Murah 0818-9800-95

Distributor UPVC Wilayah Pengerjaan Jabodetabek

Distributor UPVC Wilayah Pengerjaan Jabodetabek

Jika anda sedang membangun rumah dan mencari distributor UPVC, pastikan anda memilih bahan bangunan UPVC sematang mungkin. Bahan bangunan rumah tidak hanya semen, batu, dan pasir. Bahan dasar kusen, jendela, dan pintu juga harus diperhatikan. Dulu, kebanyakan bahan dasar kusen, jendela, dan pintu adalah kayu.

Kami Distributor UPVC Menyediakan Pintu Kusen Jendela Yang Bisa Anda pesan disini

Hubungi 0818980095

Namun seiring berkembangnya zaman ditemukan pula bahan lain yang lebih unggul, salah satunya adalah UPVC. UPVC merupakan singkatan dari Unplasticized Poly Vinyl Chloride. Bahan ini dibuat oleh manusia dari turunan plastik. Akan tetapi, sifat plastiknya sudah diminimalisir sehingga UPVC tidak lagi lentur. Agar bahan ini lebih kuat, bagian dalamnya diberi baja atau besi gelvanis tergantung dari permintaan pembeli.

distributor upvc

Jika dibandingkan dengan kayu, warna UPVC lebih beragam. Bahan kayu biasanya menonjolkan serat yang terdapat di permukaan sehingga bisa ditambahkan sebagai elemen dekoratif. Berbeda dengan bahan UPVC, warna bahan ini bisa disesuaikan dengan konsep bangunan. Misal, untuk bangunan minimalis bisa memilih warna UPVC polosan. Jika konsep bangunan anda semi minimalis atau ingin bermain warna, anda bisa memilih warna UPVC dengan tone oak.

Berikut ini adalah beberapa warna bahan UPVC yang bisa anda jadikan referensi.

  1. Putih

Seperti halnya bahan lain, bahan UPVC juga tersedia dalam warna putih. Warna ini memang dianggap paling netral namun bisa memberi kesan bersih dan minimalis. Ada dua jenis warna putih pada UPVC yang pertama adalah putih cina dan putih jerman. Untuk warna putih cina, tone warna cenderung dingin sehingga menimbulkan kesan putih bersih. Sedangkan putih jerman tone warnanya cenderung hangat sehingga warna putih terlihat seperti putih gading.

  1. Hitam

Selain putih, hitam juga warna yang paling sering dipakai pada bahan UPVC. Warna ini bisa menimbulkan kesan elegan dan kokoh. Ada dua macam warna hitam yang biasanya dipakai di UPVC yaitu hitam original dan hitam cat doff. Untuk hitam original warnanya lebih pekat. Sedangkan hitam cat doff warnanya tidak terlalu pekat dan ada sentuhan doff sehingga memunculkan kesan halus.

  1. Golden Oak

Anda yang kurang suka konsep minimalis mungkin akan menyukai warna UPVC ini. Warna ini memiliki tekstur ulir serat kayu dengan warna coklat keemasan yang cantik. Sangat cocok dengan konsep rumah yang rustic dan antik.

  1. Dark Oak

Variasi warna ini hampir sama dengan golden oak, hanya saja warna dasarnya cenderung lebih gelap bahkan nyaris ke hitam.

distributor upvc

Keempat warna di atas adalah warna UPVC yang paling sering dipakai dan direkomendasikan. Tapi anda juga harus tahu bahwa kekurangan UPVC yaitu warnanya cepat pudar karena bahan dasarnya berupa turunan plastik. Anda tidak perlu khawatir, beberapa perusahaan pembuat UPVC sudah melapisi bagian atasnya dengan coat sehingga diharapkan warna bisa tahan lebih lama.